Sabtu, 25 Februari 2017

Jeruk Nipis, Tanaman Kecil Kaya Manfaat

Jeruk nipis adalah tumbuhan yang termasuk dalam jenis jeruk-jerukan dan tumbuh di Asia dan Amerika Tengah. Pohonnya setinggi 3-6 meter yang bercabang banyak dan mempunyai duri, daunnya lonjong serta tangkai daunnya bersayap kecil. Bunga tumbuhan ini muncul dari ketiak daun, bentuknya kecil dan berwarna putih mempunyai aroma yang harum. Buah jeruk nipis berbentuk bulat warnanya hijau, terkadang kekuningan dengan kulit tipis yang mengandung minyak atsiri. 

Sementara itu, daging buah jeruk nipis berawrna putih kehijauan, rasanya asam yang mengandung vitamin C tinggi dan asam sitrat. Biji buah ini cuku banyak dan kecil-kecil yang bersifat poliembrioni. Jika di Indonesia tumbuhan jeruk nipis bisa tumbuh di dataran rendah sampai pada ketinggiang 1000 m dari permukaan laut. Akan tumbuh subur di tanah alkali dan di tempat-tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. 
foto:pondokibu.com
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jenis buah jeruk lainnya. Buah jeruk nipis yang segar itu sering kali digunakan untuk menghilangkan aroma amis pada ikan dan dibuat untuk minuman. Tak hanya itu, jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk penyedap masakan, menghilangkan karatan dan mencuci rambut. Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis untuk kehidupan kita. 

Bahkan sejak jaman dulu jeruk nipis telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit khusunya masalah pencernaan. Selain itu tak jarang produk perawatan kecantikan menggunakan jeruk nipis sebagai bahannya. Untuk lebih lengkap tentang manfaat dan khasiat jeruk nipis, ikutilah ulasan kami berikut ini!

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis
1.    Mengobati ambeien
2.    Meredakan radang amandel
3.    Mengurangi sakit gigi
4.    Membantu meredakan batuk maupun batuk berdahak
5.    Mengatasi bau badan tak sedap
6.    Menyembuhkan difteri
7.    Mengatasi penyakit demam
8.    Membantu melancarkan menstruasi
9.    Jeruk nipis baik untuk wanita setelah melahirkan
10.    Menghilangkan jerawat secara alami
11.    Bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut dan ketombe
12.    Menghentikan kebiasan merokok
13.    Mengobati penyakit vertigo
14.    Obat radang tenggorokan alami
15.    Mampu mengeluarkan lendir atau dahak pada tenggorokan
16.    Mengatasi panu dan kurap
17.    Mengobati panas ketika malaria
18.    Menyembuhkan pegal linu
19.    Melangsingkan tubuh
20.    Menambah stamina dan sistem kekebalan tubuh
21.    Menstabilkan tekanan darah tinggi
22.    Membantu proses eksfoliasi pada kulit atau pengangkatan sel-sel kulit mati
23.    Membersihkan komedo dan menghilangkan flek hitam
24.    Mencerahkan wajah

Demikianlah manfaat dan khasiat jeruk nipis bagi tubuh. Sekarang, Anda lebih tahu dan bisa memanfaatkan dengan benar jeruk nipis yang selalu ada di dapur Anda itu.

Rabu, 22 Februari 2017

Pinjaman Uang Bekasi Tanpa Jaminan Dengan Syarat Mudah

Tags


Mau pinjaman uang tanpa jaminan dengan  syarat mudah? Hanya di Pinjaman Uang Bekasi tempatnya. Sebagai manusia normal tentu saja ingin menutupi berbagai segala kebutuhannya. Terlahir pada saat zaman serba modern serta canggih, tuntutan zaman dan tuntutan keadaan sejajar dengan kebutuhan pribadi yang juga terus semakin meningkat. Namun, apa daya jikalau keadaan financial tidak mendukung. Kini lewat artikel ini bisa menjadi solusi untuk menutupi kondisi financial anda.


Syarat Peminjaman Uang Bekasi:
Pinjaman Uang Bekasi dengan keunggulan tanpa jaminan serta syarat mudah patut untuk dijadikan alternatif tepat. Nah untuk lebih jelas apa syaratnya berikut ulasanya.
1.      Warga Negara Indonesia
Syarat pertama dalam peminjaman Kredit Tanpa Agunan adalah mempunyai status Warga Negara Indonesia. Hanya dikhususkan untuk warga Negara Indonesia, warga asing meskipun menetap di Indonesia dan belum mendapatkan status WNI tidak bisa mendapatkannya. Selain itu dalam status WNI juga minimal berdomisili di dalam Negeri.
2.      Ketentuan Usia
Usia sangat berpengaruh dalam hal pinjam meminjam uang, tidak semua orang Indonesia bisa meminjam disini melainkan berumur minimal 21 tahun sampai 55 tahun atau 60 tahun ketika jatuh tempo pelunasan kredit. Pada usia sekian bisa dimaklumi yakni usia dimana seseorang sudah umum untuk bekerja.
3.      Ketentuan Minimal Peminjaman
Tentu saja seluruh bank punya ketentuan minimal dalam peminjaman. Bank-bank tersebut biasanya menetapkan nominal peminjaman dengan melihat UMR di daerah peminjam. Rasionalisasinya adalah dengan ditetapkanya nominal sesuai dengan UMR maka si peminjam mampu untuk melunasinya.
4.      Limit Pinjaman
Dalam peminjaman uang, seluruh bank juga mempunyai limit peminjaman masing-masing. Biasanya batas pinjaman yang ditoleransi oleh pihak bank adalah sekitar 5 sampai 6 kali jumlah penghasilan Perbulan.
Bagi Anda sendiri, pastikan jumlah cicilan per bulan juga tak melebihi 30% dari total penghasilan. Dengan begitu, masih bisa memenuhi kebutuhan secara layak srta Kemungkinan kredit macet pun bisa terminimalisir.
5.      Melengkapi Syarat Dokumen
Melengkapi syarat dokumen ini untuk memverifikasi kebenaran data yang dimasukan lewat formulir pengajuan kredit. Untuk mempermudah dan mempercepat persetujuan pengajuan kredit maka pastikan dokumen sudah lengkap.
Demikian ulasan artikel Peminjaman Uang Bekasi tanpa jaminan dengan syarat mudah. Semoga bisa menjadi referensi yang pas bagi yang membutuhkan.

Minggu, 12 Februari 2017

Menjaga Penampilan Biar Tetap Keren

Penampilan itu penting biar orang yang melihat kamu nggak jadi ilfil. Coba aja kamu bayangin sendiri, misalnya kamu ngelihat orang yang tampilannya awut-awutan. Kamu sendiri pun akan enggan untuk berdekatan dengannya kan?

Nah untuk itu, kamu perlu selalu menjaga penampilanmu agar keren. Gimana caranya?
Ada banyak caranya. Kamu bisa perhatikan. Coba ngaca di depan cermin dan lihat penampilanmu saat ini. Apakah rambutmu sudah tersisir rapi. Atau kalau pun memang dibikin model yang nggak rapi, tapi itu tetap kerasa nyaman untuk dilihat.

Kemudian setelah itu kamu perlu perhatikan bagaimana pakaian yang kamu kenakan. Matching nggak dengan karkater kamu. Lalu juga kacamata yang kamu pakai. Oke nggak?

Terus, bukan cuma yang langsung nampak aja. Tapi barang lainnya seperti dompet. Apakah dompet yang kamu punya itu cocok banget buat kamu?
Kalau kamu perlu referensi mengenai dompet buatan local brand berkualitas ada artikel menarik yang bisa kamu akses di GoAheadPeople.id 

Di artikel tersebut ada dompet dengan merk Rubiosa, Pine Goods, dan Bounty Leather. Ketiganya merupakan wallet local brand berkualitas loh. Soal kualitas nggak perlu diragukan lagi. Karya dalam negeri ini memiliki mutu yang mengagumkan dan cocok untuk menunjang style kamu.
Kemudian coba cek juga aksesoris lainnya, seperti ikat pinggang dan sepatu kamu. Apakah sepatu dan ikat pinggang yang kamu kenakan itu cocok buat kamu? 

Nah, setelah aspek tampilan luar kamu periksa semua, kamu tahu pada bagian mana yang mungkin perlu kamu upgrade. Misalnya aja, topi yang kami pakai selama ini, sudah nggak sesuai lagi, berarti kamu perlu pakai topi baru. 

Selain itu, yang tak kalah pentingnya, kamu juga tingkatin diri kamu. Ya, diri kamu! Bukan cuma soal penampilan kamu, tapi kepribadian dan skill yang kamu miliki pun perlu tambah keren.
Biar kamu jadi orang yang keren luar-dalam. Jadi tidak cuma penampilan kamu yang asyik dan menarik, tapi otak dan kemampuanmu pun mengalami peningkatan yang berarti. 

Misalnya aja nih kamu hobi main musik. Kira-kira sejauh ini apakah kemampuanmu bermusik tambah bagus atau nggak? Kalau jawabannya enggak, berarti kamu perlu tingkatin lagi.
Pun kalau kamu suka seni rupa. bagaimana dengan kualitas karya yang kamu buat selam ini? Apakah sudah mengalami kemajuan? Jika jawabannya iya, selamat. Kamu sudah berhasil menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Memang sih kadang namanya hidup itu ada naik-turunnya. Kadang kamu semangat banget untuk melakukan sesuatu, tapi kadang juga dipenuhi dengan rasa bosan. Tapi nih sekedar tahu aja kalau semua orang sukses itu punya satu kesamaan: selalu go ahead maju ke depan. 

Yap, namanya hidup pastilah ada tantangannya. Demikian juga ketika kamu berkarya. Mungkin ada saja yang melakukan kritik padamu. Menganggap karyamu nggak bagus. Tapi kamu bisa anggap kritikan itu sebagai lecutan bagimu agar bisa berkaya lebih baik lagi.
Sikap mental nggak mau nyerah dan suka kerja keras ini penting dimiliki. Karena itu yang akan nantinya akan menentukan apakah kamu terus go ahead atau mundur. Bagi para pemenang tak ada kata mundur, yang ada hanyalah maju terus ke depan!

Kalau itu semua bisa kamu lakuin, selamat deh. Kamu udah berhasil keren luar-dalam. Bukan cuma penampilannya yang enak dipandang, tapi kemampuan dirimu pun terus mengalami kemajuan.